Mesin Pencari

Promo Prooposal Serba 1 Juta

Selasa, 27 Januari 2009

Ketika Artikel-Artikel di Blog Ini Mulai Dijiplak ......

Sudah hampir satu tahun usia blog tentang budidaya udang ini. Usia yang hampir baru seumur jagung jika dibandingkan dengan blog-blog lainnya di kancah dunia maya. Sebuah blog yang dilandasi keinginan untuk menyebarluaskan informasi terkait dengan budidaya udang kepada semua pihak yang memerlukannya.

Sebuah blog yang berisi tentang pengetahuan dan teknis budidaya udang secara praktis yang disusun berdasarkan pengalaman secara langsung di lapangan dengan harapan dapat bermanfaat bagi sesama.

Sudah hampir satu tahun usia blog tentang budidaya udang ini, semakin banyak artikel-artikel di blog ini dijadikan sebagai referensi oleh blog/website lainnya dengan terlebih dahulu mengkonfirmasikannya kepada penulis. Terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyebarluaskan informasi budidaya udang kepada yang memerlukannya.

Sudah hampir satu tahun usia blog tentang budidaya udang ini, semakin banyak pula artikel-artikel di blog ini yang dijiplak (copy paste) oleh blog/website lain tanpa menyantumkan sumber referensinya, bahkan yang lebih memprihatinkan ada beberapa diantaranya dari kalangan akademisi. Barangkali tidak perlu saya sebutkan blog/website yang melakukan kegiatan penjiplakan tersebut karena akan membuka aib pihak lain.

Sebenarnya penulis sendiri ”malu” untuk mengklaim bahwa artikel-artikel di dalam blog ini adalah hasil karya penulis, karena sesungguhnya karya/hak cipta hanyalah milik Allah SWT, sedangkan manusia hanya diberi amanat untuk menyebarluaskannya agar bermanfaat bagi lainnya.

Ketika artikel-artikel di blog ini mulai dijiplak .... hanya kedewasaan bersikap dan berpikir kita yang dapat menyimpulkannya ....

Sekali lagi terima kasih kepada semuanya, sehingga blog ini masih tetap berlanjut sampai sampai saat ini ......

Berikan dukungan Anda terhadap blog ini dengan cara klik tombol oranye ini Subscribe in a reader

1 komentar:

  1. Satu kalimat untuk anda dan blog ini :

    TERIMA KASIH...

    Saya akui, content artikel yang anda uraikan disini merupakan ilmu yang bermanfaat. Mungkin bertahun - tahun waktu yang anda habiskan untuk mempelajarinya dengan seksama. Namun anda mampu menguraikannya dengan singkat, padat dan jelas, sehingga orang awam seperti saya dapat lebih mudah mempelajarinya...

    Saya tidak sedang memuji anda. Saya hanya ingin berterima kasih.. Lanjutkan apa yang anda anggap baik dan benar. Indonesia butuh orang2 hebat yang mau berbagi tanpa ada sebuah tendensi..

    Semoga ilmu, amal dan ibadah anda menjadi berkah dan bermanfaat..

    Terima kasih.

    BalasHapus